PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-84 TAHUN 2012 DI PERWAKILAN PROVINSI NTT

DSCN5796_2Kupang, Senin (29 Oktober 2012) – Para pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi NTT mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 di halaman Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi NTT. Selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, B. Dwita Pradana, S.E., Me-Comm. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun ini mengangkat tema “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA MANTAPKAN KEMANDIRIAN, KREATIVITAS DAN IDENTITAS KEBANGSAAN MENUJU KOMUNITAS ASEAN 2015”.

Dalam pidato Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara disampaikan bahwa dengan semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab serta kreatif dalam berbagai kegiatannya.

Semoga Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi kita semua khususnya para pemuda untuk menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan para pemuda pada tahun 1928 silam. Marilah dengan berbagai potensi, bakat, kemampuan, dan ketrampilan sekaligus semangat dan idealisme yang kuat, kita terlibat dan berperan serta dalam pembangunan nasional melalui peran kita sebagai pelaksana BPK.